Bupati Tabalong Minta Pejabat Baru Dilantik Berinovasi

Tbalong - Sebanyak 24 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, resmi dilantik. Pelantikan kali ini meliputi posisi pejabat tinggi pratama, pejabat administrator serta pejabat pengawas.

Para pejabat ini pun langsung dilantik Bupati Tabalong  Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar.

Posisi pejabat tinggi pratama hanya satu orang yang dilantik yakni Tonie Marwan yang sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kali ini ia mendapatkan mandat baru sebagai Kepala Disdikbud. Sedangkan untuk jabatan administrator ada lima orang ASN yang dilantik dan jabatan pengawas 18 orang yang dilantik.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam keterangan dikutip, Selasa (8/3), meminta agar para pejabat yang dilantik bisa berinovasi.

“Munculkan inovasi yang positif demi mewujudkan pembangunan kabupaten Tabalong yang lebih baik” pintanya saat menyampaikan sambutan.

Anang juga menyampaikan para pejabat baru bisa intens melakukan diskusi-diskusi untuk pengembangan wawasan dan ilmu baru.

“Serta memiliki open mindset artinya pikiran kita harus terbuka dan tidak monoton dan tentu saja melihat kebutuhan yang mendesak saat ini,” ujarnya.

“Ditengah situasi ini tentu ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan dengan penanganan yang serius seperti menekan laju COVID-19, menjadi teladan penerapan protokol kesehatan dan perbaikan serta peningkatan ekonomi masyarakat. Ini semua harus diselesaikan bersama-sama oleh pejabat yang baru dan itu tentu memerlukan kerjasama yang lebih baik,” ujar orang nomor satu di Bumi Sarabakawa itu.

Ia pun mengingatkan pejabat yang dilantik bisa segera beradaptasi dengan lingkungan barunya.

“Selamat bertugas, saya ingin saudara-saudara 3 bulan pertama atau 6 bulan pertama sudah bisa memberikan bukti nyata bahwa pilihan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) setya keputusan saya untuk memilih saudara-saudara sekalian itu tidak keliru,” ucapnya.

Anang menambahkan pelantikan ini merupakan kegiatan yang rutin dan sering terjadi.

“Semuanya ini kita lakukan agar ada dinamika dalam organisasi, pergantian boleh terjadi karena bagaimanapun juga pejabat baru biasanya membawa semangat baru,” pungkasnya.

Dalam pelantikan kali ini dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tabalong.