Bupati Tanah Datar Resmikan Pembangunan RTLH BAZNAS

Batusangkar  - Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua Baznas setempat Yasmansyah, Kepala Cabang Bank Nagari Fauzan Sony dan Bank Nagari Syariah Dewi, meletakkan batu pertama pembangunan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik Gusnawati di Jorong Koto, Nagari Tepi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara.

Bupati Eka Putra, dalam keterangannya yang dikutip, Selasa (8/3), memberi apresiasi semangat kebersamaan dan gotong royong baik Baznas, Bank Nagari dan Bank Nagari Syariah, melakukan program rehab rumah tidak layak huni sebagai bentuk kepedulian sesama.

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang memiliki harta berlebih untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke Baznas Kabupaten Tanah Datar.

“Yakinlah Baznas Kabupaten Tanah Datar itu amanah dan bisa dipercaya, bantuan rehab rumah ini adalah salah satu buktinya dan masih banyak lagi yang lain, Baznas dinilai aktif membantu masyarakat tidak mampu,” kata Eka Putra.

Eka Putra juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur yang telah berpartisipasi dalam program tersebut.

Eka menyampaikan kepada keluarga ibu Gusniwati diminta untuk bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT.

“Yakinlah, kita hidup di dunia ini tidak sendirian, namun masih banyak saudara-saudara kita yang siap mengulurkan tangan dan membantu kita semua,” sampainya.

Terakhir, bupati menyampaikan selamat kepada Ibu Gusniwati dan semoga nyaman, aman menempati rumah yang baru nantinya.

Di kesempatan tersebut bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pinjaman kepada rentenir karena pemkab telah bekerjasama dengan Bank Nagari untuk memerangi rentenir dengan bunga yang besar, dengan program Makan Randang.