Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Peringatan Harlah NU ke-96

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menghadiri peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 dengan tema Menyongsong 100 Tahun NU: “Merawat Jagat, Membangun Peradaban”, Selasa (8/3).

Dala. sambutannya, Wali Kota Tasikmalaya M. Yusuf menyampaikan bahwa NU telah banyak membantu bangsa dalam membangun kondusifitas negara dan membangun Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban.

Dalam hal ini, ujar Yusuf, pemerintah, baik pusat sampai daerah merasa perlu untuk tidak sekadar menempatkan NU pada posisi objek dalam pembangunan, tetapi sebaliknya harus berusaha menempatkan NU sebagai partner pemerintah dalam mengisi pembangunan bangsa seutuhnya.

Menurutnya, besarnya massa NU dan lembaga-lembaga produktif NU merupakan aset yang harus dikembangkan secara terus menerus dengan cara berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat yang lain demi mengisi dan membangun bangsa khususnya Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid menyampaikan, PBNU akan memberikan tim asistensi di bidangnya dan akan menjadi pendamping dan fasilitator.

"Semua ini adalah dalam rangka upaya menciptakan keadilan negara kepada masyarakat, sehingga kesenjangan kesenjangan di masyarakat berkurang," pungkasnya.