Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Pasuruan Tembus 91 Persen

Pasuruan - Tingkat kesembuhan COVID-19 warga Kabupaten Pasuruan sangat tinggi. Meskipun ada 51 orang yang terpapar virus Corona, namun jumlah yang sembuh lebih banyak yakni mencapai 55 orang.

Dengan tambahan 55 orang yang sembuh, maka secara akumulasi, sudah ada 10.452 warga Kabupaten Pasuruan yang sudah dinyatakan bebas dari virus Corona. Sedangkan total warga yang pernah terpapar mencapai 11.481 orang, artinya persentase kesembuhan mencapai 91%.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan Syaifudin Ahmad, Rabu (9/3), mengatakan, tingginya angka kesembuhan warga dari paparan COVID-19 karena dari jumlah yang terpapar kebanyakan dengan gejala ringan.

Ditambahkannya, selama pandemi yang berjalan 2 tahun lebih ini masyarakat sudah sangat mengerti untuk bagaimana bisa melawan virus Corona.

"Intinya memang daya tahan tubuh, dan masyarakat sudah pintar dan paham betul bagaimana mengatasi virus ini. Yang penting daya tahan tubuh tetap terjaga," kata Syaifudin di sela-sela kesibukannya, Selasa (08/03/2022).