Dandim Pangkep Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Bungoro

Pangkep – Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin dan Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulawesi Selatan menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1421/Pangkep, tepatnya di Desa Patallassang, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Selasa (8/3).

Bantuan 250 paket sembako ini ditujukan untuk masyarakat di Desa Pattallassang.

Kagiatan ini dihadiri langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kapolsek Labakkang Iptu Junardi, Danramil Labakkang Kapten Inf Samsu S, Camat Labakkang Abd Haris, Kepala Desa Patallassang Suryadi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan ini, Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan 750 paket Sembako yang siap disalurkan di tiga lokasi.

“Hari ini kami melaksanakan pembagian sebanyak 750 paket sembako merupakan inisiatif dan kerja sama Kodam XIV/Hasanuddin dan balai pengelola kereta api Sulawesi Selatan. Hari ini terbagi di tiga lokasi, yaitu Desa Patallassang, Desa Taraweang dan Desa Mengilu,” jelasnya.

“Kegiatan ini tentunya sudah disiapkan jauh-jauh hari dan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat, dan kami juga sudah mendata agar sembako ini tepat sasaran, sehingga yang hadir ini sudah membawa kupon dan sudah terorganisir dengan baik,” terangnya.

Dandim-1421/Pangkep juga menyampaikan, jika kegiatan yang sama juga pernah dilakukan di sekitar lokasi proyek pembangunan rel kereta api.

“Kemarin juga sudah kami laksanakan di Sapanang, Pabundukang dan Bonto Kiyo. Insya Allah, kegiatan ini akan berkelanjutan kerena ini sifatnya aksi kemanusiaan,” pungkas Letkol Inf Hengky Vantriardo.