Musrenbang Kembali Digelar di Empat Kecamatan Polman

Polewali Mandar – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan se-Kabupaten Polewali Mandar kembali digelar di empat kecamatan, di antaranya Limboro, Campalagian, Tinambung dan Balanipa, Rabu (9/3).

Pelaksanaan musrenbang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD Polman, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

Pada kesempatan ini, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Tinambung. Selanjutnya di tempat terpisah Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat hadir dan membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Limboro.

Dalam sambutannya, Bupati Andi mengatakan, Musrenbang Kecamatan sebelumnya telah didahului dengan Pra Musrenbang Kecamatan yang telah melahirkan tiga prioritas kecamatan, masing-masing satu pada bidang IPWIL, sosbud dan ekonomi, serta masing-masing tiga prioritas pada setiap desa dan kelurahan.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2019-2024 adalah Polewali Mandar Maju, Rakyat Sejahtera, maka ditetapkan 4 misi, yakni mewujudkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan sumber daya manusia yang berkualitas dan religius, memperkuat kemandirian ekonomi berbasis potensi unggulan wilayah, mengembangkan infrastruktur berkualitas yang terintegrasi serta berwawasan lingkungan, dan memantapkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan modern,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Katumbangan Lemo Kecamatan Campalagian Hasbi berharap usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang disampaikan pada Musrenbang Kecamatan dapat terealisasi.

“Harapan kami selaku kepala desa, apa yang menjadi usulan yang disampaikan pada Musrenbang Kecamatan tahun anggaran 2023 bisa terealisasi, dan apa yang menjadi masukan yang telah disepakati itulah yang terealisasi,” harapnya.