Bupati Silaturahmi Bersama Pengurus Muhammadiyah Tanah Datar

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra bersilaturrahmi bersama Pengurus Muhammadiyah Tanah Datar di Indojolito Batusangkar, Selasa (8/3) malam

Dikatakan Eka, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah bekerja sama dengan Bank Nagari untuk melaksanakan program "Makan Randang" di Tanah Datar.

"Program ini telah bekerja sama dengan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Cabang Lintau, Cabang Padangpanjang dan Bank Nagari Syariah Batusangkar dengan maksimal pembiayaan Rp10 juta dengan selisih margin hanya 3% setahun," ujarnya.

Bahkan, tambah Eka, pemanfaatan program ini hanya memerlukan syarat yang relatif mudah dan meringankan masyarakat.

"Masyarakat hanya perlu memenuhi persyaratan foto copy KTP suami dan istri, Kartu Keluarga, Surat Nikah, pas photo dan Nomor Induk Berusaha (NIB)," jelasnya.

Eka berharap semua program unggulan ataupun yang telah resmi dilaksanakan agar didukung bersama dan juga dimanfaatkan secara maksimal.

"Berbagai program telah d-ilaunching atau luncurkan pemerintah daerah harus manfaatkan secara maksimal sehingga tercipta masyarakat Tanah Datar yang lebih sejahtera," pungkasnya.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra berharap keluarga besar Muhammadiyah Tanah Datar juga memanfaatkan berbagai program itu, termasuk berbagai program yang ada di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

"Kita ingin semua organisasi kemasyarakatan termasuk Muhammadiyah untuk berperan aktif mendukung berbagai program masyarakat, tidak hanya di bidang Ekonomi tapi juga bidang pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya," pungkas Eka.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Tanah Datar Juliasman Khas menyampaikan terima kasih atas kesediaan bupati untuk bersilaturahmi bersama jajarannya.

"Alhamdulillah di tengah kesibukannya, pak bupati bisa bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai programnya. Insya Allah keluarga besar Muhammadiyah mendukung program untuk kemaslahatan bersama," ujarnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Plt Kadis Sosial Afrizon, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Tanah Datar, Pimpinan Nasiyatul Aisyiah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Tanah Datar, Ketua IMM Tanah Datar dan undangan lainnya.