Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Banjar Capai 84,72 Persen

Martapura - Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Banjar saat ini untuk masyarakat umum sebesar 84,72 persen, lansia 77,23 persen dan anak-anak 46,39 persen.

Ditambahkannya, dari 18 Januari hingga saat ini sebanyak 1.590 kasus diantaranya 479 kasus aktif, 1.104 sembuh dan 7 orang meninggal dunia dimana 6 kasus belum vaksin dan 1 kasus vaksin dosis I.

“Dengan kejadian ini agar menjadi perhatian masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tidak mengabaikan, karena terbukti secara nasional hampir 70 persen yang meninggal memang belum vaksin,” ujarnya di Martapura, Rabu (9/3).

Sementara itu, Kapolres Banjar diwakili Kabag Ops Polres Banjar Abdul Mufid menyampaikan, sesuai arahan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menggalakkan percepatan vaksinasi secara serentak agar meningkatkan imunitas masyarakat sehingga dapat mengantisipasi serangan virus yang ada.

“Oleh sebab itu vaksinasi ini kita percepat baik sosialisasi, imbauan maupun langkah yang lebih nyata yaitu operasi,” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat Kabupaten Banjar bersedia mengikuti vaksinasi sehingga dalam satu bulan ke depan tercapai target 92 persen.