Bupati Kubu Raya Buka Sosialisasi dan Koordinasi Bansos Ormas

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka sosialisasi dan koordinasi terkait bantuan sosial kepada organisasi masyarakat (ormas) tahun anggaran 2022, di Hotel Dangau pada Rabu (9/3).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kubu Raya ini nantinya akan memberikan bantuan sosial berupa dana ke beberapa ormas.

Dengan adanya bantuan tersebut, Bupati Muda berharap bantuan tersebut tidak hanya berfokus peningkatan organisasi masyarakat itu saja, namun dapat menggerakkan dan membuka peluang peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Badan Kesbangpol Leydianto menyampaikan kegiatan ini masih berupa sosialisasi dan koordinasi sambil menunggu keluarnya SK Bupati Kubu Raya.

"Setidaknya ada 18 organisasi masyarakat yang permanen di Kubu Raya yang akan mendapatkan bantuan sosial secara berkelanjutan. Sedangkan untuk ormas yang belum permanen akan mendapat bantuan sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan," ujar Leydianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabung 1207/Pontianak, Kasat Binmas Polres Kubu Raya, , Kepala Badan Kesbangpol Kubu Raya, Kepala BPKAD Kubu Raya, serta organisasi masyarakat di Kubu Raya.