Pemkab Natuna Gelar Sosialisasi Beasiswa PEM Akamigas

Natuna – Program beasiswa melalui dana Corporate Sosial Resposibility (CSR) Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energy memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Kabupaten Natuna untuk menimba ilmu di PEM Akamigas.

Terkait hal itu, PEM Akamigas melakukan sosialisasi secara virtual dari ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu (9/3).

Asisten Bidang Kesejahteraan dan Ekonomi Natuna Basri yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PEM Akamigas atas kesempatan yang telah diberikan kepada putra-putri daerah untuk mengeyam pendidikan di bidang pengolahan migas.

“Ini akan menjadi kesempatan yang besar untuk anak-anak Natuna untuk mendapatkan pendidikan khusus di bidang migas, ini juga harus dimanfaatkan oleh generasi muda untuk memahami potensi daerah yang dibekali dengan pengetahuan untuk menjaga serta mengelolanya dengan baik dan berkelanjutan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Prof Perry Burhan mengatakan, PEM Akamigas terus mencari generasi terbaik dari masing-masing daerah untuk bergabung untuk menempuh pendidikan di bidang migas.

“Dalam proses seleksi akan dilaksanakan di masing-masing daerah, jadi ini harusnya menjadi kemudahan khusus bagi Natuna karena tidak perlu bersaing secara nasional. Seleksi ini akan dilaksanakan secara transparansi karena seluruh proses pendaftaran hingga seleksi dilaksanakan menggunakan sistem online. Kami harap beasiswa ini dapat menjadi wadah bagi Pemerintah Kabupaten Natuna untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkasnya