Pemkab Mabar Sinergi dengan Cakap Siapkan SDM Pariwisata Berkelas Internasional

Labuan Bajo – PT Cerdas Nusantara (Cakap) dalam kapasitasnya sebagai platform edukasi dan pemangku kepentingan terkait seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), ASITA dan stakeholder lainnya untuk memberdayakan SDM pelaku pariwisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, melalui program pelatihan bahasa Inggris serta pelatihan skill hospitality.

“Kami tidak kenal kata lelah untuk mengurus rakyat Mabar, mari kita bersinergi untuk menata, mengembangkan, mengedukasi warga khususnya para pelaku pariwisata. Mari kita bangkit dari segala ketertinggalan dan mewujudkan visi Kabupaten Manggarai Barat Bangkit dan Mantap,” kata Bupati Manggarai Edistasius Endi, saat menghadiri Peluncuran Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Pariwisata di Destinasi Wisata Super Prioritas – Labuan Bajo, yang di motori oleh PT Cerdas Nusantara (Cakap) dengan Asosiasi Pariwisata Nasional (ASPARNAS) di Loccal Collection Hotel, Rabu (9/3).

Bupati Edistasius Endi mengharapkan sinergi antara pemerintah dan swasta harus terus berjalan lancar dan berkesinambungan untuk percepatan pemulihan sektor pariwisata yang terdampak COVID-19.

Kolaborasi antara Pemkab Mabar, Cakap, PHRI, ASITA serta penggerak industri merupakan salah satu bukti bahwa Cakap mampu menjadi wadah pendidikan dan pelatihan bagi SDM pelaku pariwisata di Manggarai Barat, sehingga SDM berkelas internasional.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PT Cakap. Segala kecemasan, kekurangan masyarakat dan Pemda akan ketersediaan SDM unggul di sektor pariwisata hari ini sudah dipenuhi oleh Cakap,” ungkapnya.

Bupati berharap tidak hanya Cakap yang menaruh perhatian untuk kemajuan industri pariwisata Mabar tapi juga ada banyak pihak yang nantinya akan menggelar kegiatan serupa di Labuan Bajo.

Cakap merupakan sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di sektor ddukasi yang didirikan pada tahun 2015. Cakap telah menjadi mitra solusi Edukasi Online di 5 Kementerian, 250 korporasi, serta dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta murid di 34 provinsi di Indonesia. PT Cerdas Nusantara bergerak di bidang pembelajaran bahasa antara lain, English, Mandarin, Japanese, Korean, dan Bahasa Indonesia untuk ekspatriat.