Bupati Saidi Kukuhkan Ketua dan Pengurus Dekranasda Banjar

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur resmi mengukuhkan ketua dan pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar masa bakti 2021-2024, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Rabu (9/3) siang.

”Saya memberikan dukungan penuh kepada para pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar untuk menjalankan program-program kerja kepengurusan,” ucap Saidi yang juga selaku Pembina Dekranasda Kabupaten Banjar.

Saidi berharap dengan kepengurusan baru, dapat menjadi lembaga mitra pemerintah yang handal dan manis dalam mendukung pembangunan ekonomi.

”Dapat menumbuhkan wirausaha baru, membina dan mengembangkan produk kerajinan berkualitas dan mampu memberikan fasilitasi kepada perajin dalam rangka akses pembiayaan, bahan baku, informasi dan teknologi guna peningkatan ekonomi,” harapnya.

Sementara itu, Jetua Dekranasda Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas menjelaskan, rencana kedepan sebagai langkah awal akan melakukan rapat koordianasi, menyiapkan program kerja dan menuntaskan pekerjaan rumah (PR) yang sudah dirancang.

”Semoga dapat terealisasi tahun ini, kami juga akan mendata lagi dan mengupdate data-data para perajin," jelasnya.

Susunan pengurus Dekranasda Kabupaten Banjar diantaranya Ketua Nurgita Tiyas, Wakil Ketua Fatmawati, Ketua Harian I Gusti Mede Suryawati, Wakil Ketua Harian Tantri Verawati, Sekretaris Lili Agustriana dan Bendahara Mariani.

Pengukuhan ini ditandai dengan penyematan pin oleh Pembina Dekranasda Saidi Mansyur kepada Ketua Dekrasda Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas.