Ketua Dekranasda Banjar Optimistis Bawa Perubahan Besar

Martapura - Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengaku optimistis sepak terjang Dewan Kerajinan Nasional Daerah setempat bakal membawa perubahan besar.

”Saya optimistis pembangunan Dekranasda kedepan insya Allah akan membawa perubahan besar di wajah Kota Martapura, mudah-mudahan dapat bermanfaat,” ucapnya, Kamis (10/3).

Ditambahkan Gita, pihaknya ingin secepatnya bisa terealisasi terutama untuk membangkitkan pemulihan ekonomi, memberdayakan para perajin lokal agar produknya bisa diterima dan pariwisata Kabupaten Banjar bisa dikenal luas.

“Alhamdulillah kemarin kami sudah menerima dua sampai tiga kunjungan dari kabupaten/kota lain terutama dari Kalteng, yaitu Pulang Pisau dan Kasongan, mereka antusias sekali,” jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Banjar didukung dengan sumber daya alam yang luar biasa seperti Lok Baintan dan Tahura walaupun binaan dari provinsi tapi masuk dalam wilayah Kabupaten Banjar.

”Saya optimistis sekali dengan dinas terkait kerjasama mudah-mudahan bisa mengaharumkan nama Kabupaten Banjar ke depannya," pungkasnya.