DPKP Kabupaten Banjar Bersama PMI Bersihkan Pohon Tumbang

Banjar - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar membersihkan pohon tumbang yang ada di Jalan Irigasi Teluk Sanggar didepan Rahmat Mini Soccer, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kamis (10/3) dini hari Wita.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamat dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Banjar Gusti Yudhi mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut menutupi jalan di bantaran irigasi.

“Info yang masuk sekitar jam 00.35 wita dini hari, setelah menerima informasi pohon tumbang petugas langsung menuju lokasi, sesampainya di lokasi posisi pohon menutupi bahu jalan dan menimpa 1 buah warung kosong, petugas langsung memotong batang dan ranting pohon yang tumbang tersebut bersama,” ungkapnya.

Gusti Yudi menjelaskan bahwa pembersihan pohon tumbang tersebut membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih, pohon tersebut tumbang sekitar dini hari akibat angin yang bertiup kencang. Pohon tumbang tersebut tidak ada menelan korban jiwa dan posisi pohon melintang di jalan yang sering dilalui warga, saat tumbang tengah malam, jadi jarang ada warga yang lewat,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kabupateh Banjar juga melakukan pembersihan pohon di saluran irigasi yang sudah beberapa hari tumbang dan melintang di saluran irigasi.

Gusti Yudhi juga menuturkan bahwa kemarin, Rabu (9/3) juga melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutupi saluran irigasi, tim DPKP Kabupaten Banjar turun kelapangan sekitar jam 17.30 Wita yang berada jalan irigasi Telok Sanggar, Kecamatan Martapura.