Menparekraf Sosialisasi ADWI 2022 di Kubu Raya

Kubu Raya - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harisson dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri Sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Ekowisata Telok Berdiri, Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap pada Rabu (9/3).

Ekowisata Telok Berdiri yang pada tahun 2021 masuk dalam nominasi 300 besar kampung dan desa wisata terbaik ini telah berdiri sejak 2017 silam dan memiliki luas lahan mangrove sebesar 10 hektare.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga berkesempatan melihat lihat para pengrajin anyaman asal Kubu Raya dan beliau mengatakan akan memberikan fasilitas terbaik bagi produk UMKM agar dikenal hingga tingkat mancanegara.

Di akhir kegiatan, Sandiaga memberikan 50 buah bibit mangrove dengan harapan mangrove yang ada di Kubu Raya, khususnya Desa Sungai Kupah. Ia juga memberikan bantuan 5 unit tempat sampah jenis 3 in 1.

"Unit sampah ini merupakan simbol agar masyarakat yang berkunjung dapat menjaga kelestarian alam. Mangrove yang sudah ada ini pun akan terus ditambah sehingga menjadi pabrik oksigen terbaik yang dimiliki dunia," ujar Sandiaga.