Pemkab Muara Enim Ajak Peserta Rakor Perindustrian se-Sumsel Berkeliling KITE

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim memanjakan para peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Perindustrian se-Sumatera Selatan dengan mengajak berkeliling Kawasan Industri Tanjung Enim (KITE) diantaranya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, PT BSP (Bumi Sawindo Permai), dan Dimethyl Ether (DME) yang beberapa bulan lalu di groundbreaking langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam momen tersebut, para pengunjung yang melihat langsung progress dari proyek KITE dan industri lainnya termasuk Industri Kecil Menengah (IKM) yang tumbuh dan berkembang di  Muara Enim dibuat kagum dan salut dengan kemajuan perindustrian di Kab. Muara Enim seperti disampaikan salah satu pengunjung dari OKU Timur Indra Kusuma yang kebetulan menjabat sebagai Kepala Bidang Perindustrian, Disperindag setempat.

“Setelah mengikuti tur perjalanan di Muara Enim ini, melihat langsung Kawasan Industri Tanjung Enim (KITE) yang progresnya sangat menakjubkan. Kami sendiri menilai sungguh sangat istimewa. Kedepan, kami berkeyakinan Muara Enim bahkan Indonesia dapat terangkat dari adanya KITE ini dan ini harus kami adopsi di tempat kami, minimal menjadi rencana kami kedepan,” ucapnya.

Kemudian, selaku salah satu orang yang menggeluti dunia perindustrian, dirinya mengajak semua pelaku UMKM untuk bersama-sama bersatu memajukan IKM di Sumsel.

“Mari bersama-sama kita bangkit untuk memajukan IKM di Sumsel dengan meningkatkan kualitas dan hasil produksi yang dibuat temasuk tingkat pelayanan yang diberikan kepada konsumen sehingga apa yang kita produksi dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dijual sampai pasar dalam negeri ataupun mancanegara yang berujung pada peningkatan perekonomian kerakyatan,” ajaknya.