Pasien COVID-19 Sembuh di Pulang Pisau Bertambah Satu Orang

Pulang Pisau - Gugus Tugas Pecepatan Penangangan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau mengumumkan tambahan satu orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh asal Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah.

Kabar tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pulang Pisau Edy Pratowo melalui Juru Bicara Muliyanto Budihardjo di Posko GTPP COVID-19 Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Senin (22/6).

"Kita bersyukur hari ini ada satu pasien positif COVID-19 sembuh, dan sekarang dia sudah pulang," ujar Muliyanto.

Dikatakannya, pasien COVID-19 yang sembuh tersebut sebelumnya dirawat di RS Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dengan tambahan satu ini, total pasien COVID-19 yang sembuh ada 7 orang," katanya.

Total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 18 orang, 7 orang diantaranya telah sembuh, 10 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.

“Yang dirawat di RSUD Pulang Pisau ada tujuh orang dan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya tiga orang," lanjut Muliyanto.

Sedangkan PDP hari ini ada bertambah satu orang dari Desa Petuk Liti, Kecamatan Kahayan Tengah, PDP selesai pengawasan ada satu orang dari Desa Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, sehingga total PDP saat ini sembilan orang.

"ODP dan OTG hari ini tidak ada perubahan, total ODP enam orang, total ODP selesai pemantauan 50 orang, sedangkan OTG ada 106 orang, dan OTG selesai pemantauan 202 orang," ujarnya.