Tingkatkan Kualitas Pelayanan RSUD, Pemkab Polman Kerjasama FK UNHAS

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menerima kunjungan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prof. Budu, di Ruang Rapat RSUD Polewali, Jumat (11/3). Kegiatan ini terkait kerjasama RSUD Polewali dengan FK UNHAS dalam rangka perbaikan pelayanan kesehatan.

Bupati Andi mengatakan, pihaknya berharap masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang lebih maksimal di RSUD Polewali.

“Kerjasama ini sudah lama, hanya saja baru kita menandatangani MoU, jadi kita harus melengkapi alat-alat yang masih kurang, jadi kita akan mendengar masukan dari Prof. Budu apa yang perlu ditambahkan terkait peralatan di RS ini. Jadi harapan saya bagaimana agar masyarakat sehat dengan menyiapkan alat dan tempat kesehatan yang bagus dan masyarakat dapat cepat diatasi jika terjadi sesuatu,” jelasnya.

Di tempat yang sama Prof. Budu mengatakan, akan terus mendampingi dan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar agar RSUD Polewali dapat memiliki Pusat Pelayanan Jantung Terpadu.

“Kolaborasi antara Pemda adalah tentang tenaga kesehatan, kami bersyukur karena RS ini semakin berkembang, kemudian komitmen Pemda selama beberapa waktu ini cukup kuat kerena telah mengirim Dokter Umum untuk melanjutkan pendidikan spesialis di FK UNHAS. Pemerintah Pusat juga sangat mendorong Pemda untuk memiliki Pusat Pelayanan Jantung Terpadu. Sementara itu kami di FK UNHAS juga didorong oleh Pemerintah melalui Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperluas jangkauan kerjasama dalam pendidikan yang sudah beberapa tahun terjalin dan semakin erat,” tutupnya.

Di kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama terkait tentang penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat, dan dilanjutkan dengan berkeliling di area Rumah Sakit untuk melihat sejauh mana perkembangan rumah sakit tersebut.