Bupati Natuna Apresiasi Pembangunan Wisata Mangrove Pering

Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi meresmikan objek wisata Mangrove Pering di Jalan Patimura, Gang H. Setar Pering, Kelurahan Bandarsyah, Jumat (11/3).

Melalui sambutannya, Wan Siswandi mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Pokdarwis Pering dalam menggali potensi pariwisata di daerah setempat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Pokdarwis Pering yang telah membangun wisata Mangrove Pering ini, sehinga banyak memberikan manfaat bagi warganya," ujar Wan Siswandi.

Kemudian Wan Siswandi menambahkan bahwa dalam membangun wisata memerlukan dukungan penuh dan kesiapan dari masyarakat. Menurutnya, jika masyarakat dan SDM siap, maka akan terjadi geliat ekonomi. Namun itu bukan hal yang mudah karena akan banyak tantangan yang dihadapi kedepan.

"Ini betul-betul membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat. Terkait kesiapan masyarakat, kawasan wisata ini akan banyak pengunjung dari segala penjuru yang datang. Beberapa hal kadang tidak sesuai dengan norma kita maka ini adalah tantangan yang akan dihadapi. Wisata dibangun dengan tujuan agar mampu menggerakkan ekonomi," tambahanya.

Bupati Wan Siswandi juga menyampaikan tempat wisata bagus, alami, dan harus dijaga.

"Tempat wisata ini cukup indah dan menarik, kondisinya masih alami, mari kita rawat dan kita jaga kelestariannya," ucapnya.

Bupati Wan Siswandi berharap dengan adanya wisata mangrove pering dapat mendatangkan wisatawan dari dalam dan luar negeri.

"Saya harap semoga dengan adany wisata Mangrove Pering dapat menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk datang ke Natunam" pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi mengajak seluruh OPD agar mengajak keluarga serta saudaranya untuk mengunjungi wisata Mangrove Pering ini.

"Kepada OPD Kabupaten Natuna agar nantinya mengajak keluarga dan sanak saudara untuk mengunjungi wisata Mangrove Pering ini," tutupnya.