BPVP Pangkep Siapkan SDM Melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pangkep - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) yang dulunya bernama Balai Latihan Kerja (BLK) Mandalle, terus melakukan pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang yang berada di Pangkep dan daerah sekitar.

"Kami berkomitmen, bagaimana menciptakan SDM yang berkompeten. Mari, datang ke BPVP ikuti pelatihan," ujar Kepala BPVP Pangkep Sudarsosno, Kamis (10/3).

Usai mengikuti pelatihan, peserta akan mendapatkan dua sertifikat. Sertifikat pelatihan dan sertifikat uji kompetensi apabila berhasil lulus uji kompetensi dari badan standarisasi profesi.

"Ayo datang ke BPVP, gratis tanpa dipungut biaya untuk ikut pelatihan," tambahnya.

BPVP menggelar pelatihan otomotif, garmen apparel, desain grafis, servis AC, prosesing dan barista. Untuk gelombang pertama sudah mulai pelatihan sejak tanggal 2 Februari 2022. Dan untuk saat ini pihaknya telah bersiap untuk PBK Gelombang kedua.

Salah seorang peserta pelatihan, Besse Khadijah Irawan yang merupakan salah satu peserta pelatihan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikanya wadah untuk belajar.