Kunjungi Venue MTQ, Wagub Sumbar Silaturrahmi ke Bupati Banjar

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Masruri, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta Kepala Kantor Kemenag Banjar Najwan Noor menyambut kunjungan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Audy Joinaldy dan rombongan, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (10/3) malam.

Kunjungan silaturahmi tersebut terkait peninjauan beberapa venue dan tempat penginapan di Kabupaten Banjar menyongsong pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan, 10-19 Oktober mendatang.

Dikatakan Audy Joinaldy yang juga selaku Ketua LPTQ Sumbar, kunjungannya ini untuk mempersiapkan fasilitas transportasi dan akomodasi yang layak  bagi kontingen peserta MTQ Provinsi Sumbar.

Audy juga mengatakan sudah mengunjungi kebeberapa venue yang akan dijadikan tempat pelaksanaan MTQ nantinya.

” Sudah ke Mesjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kiram, Mesjid Alkaromah Martapura, Alhamdulilah pemkab Banjar menyambut baik keinginan kita untuk dibantu dalam proses kesiapan akomodasi dan transportasi bagi kontingen Sumbar nantinya,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dengan persiapan matang dan hubungan baik dengan pemkab Banjar, akan menjadi modal bagi kontingen MTQ Sumbar memperoleh prestasi bagus di ajang MTQ XXIX Kalsel mendatang.

”Dengan fasilitas akomodasi dan transportasi yang layak akan lebih mudah bagi kontingen mempersiapkan fisik dan mental, sehingga prestasi dua tahun lalu bisa kembali diulang,” ungkapnya.

Sementara itu H Saidi Mansyur menyambut baik akan permintaan Wagub Audy Joinaldy tersebut. Pemkab Banjar akan berusaha memberikan pelayanan terbaik terkait penginapan dan transportasi dimaksud.

Ia juga sampaikan terima kasih atas sharing pengalaman yang diberikan, dan berharap hubungan yang terjalin bisa berlanjut dan bisa saling memberikan manfaat bagi masing-masing daerah.

”Dari pertemuan ini kita bisa banyak belajar dari Sumbar yang sukses menjadi tuan rumah sekaligus juara umum MTQ 28 tahun 2020 lalu. Semoga Banjar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi kontingen lainnya dan dapat membuat kesan bagus sepeninggalnya,” harapnya.

MTQN XXIX tahun 2022 sendiri dilaksanakan di 3 wilayah Provinsi Kalsel, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.