Belasan Pedagang Dipasar Thaybah Martapura Terima Kunci

Martapura - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyerahkan kunci toko kepada 12 orang pedagang korban kebakaran di Pasar Thaybah Martapura, Jumat (11/3) pagi.

Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengatakan, pedagang tidak dipungut biaya dari renovasi ini.

“Alhamdulillah pedagang sangat senang dengan renovasi ini dan tidak satupun pedagang dipungut biaya alias gratis,” ujar Habib.

Habib Idrus berpesan, pertokoan ini agar dipelihara dengan baik, menjaga kebersihan khususnya pada tempat berjualan, taati dan patuhi ketentuan/aturan yang berlaku dari PD Pasar Bauntung Batuah selaku pengelola pasar, serta menjaga swakelola lingkungan pasar.

Dengan raut wajah sumringah, Arlian Noor, salah satu penerima kunci mengungkapkan perasaannya karena dapat berjualan lagi di tempatnya tersebut seperti sebelumnya.

“Bahagia banar (senang sekali) sudah serah terima kunci ini, sudah ada kepastian jadi kita menjalaninya lagi,” ungkapnya.

Arlian adalah penjual makanan ringan, sudah 25 tahun lebih berjualan di toko tersebut. Selama tidak ada tempat ia menyewa gudang punya orang di dalam pasar, supaya tidak kehilangan pelanggan, walaupun barangnya terbilang sedikit.

“Penghasilan sehari-hari disana sangat jauh berbeda, Alhamdulillah mampu menyambung hidup,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Martapura Rusdi, Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan dan tamu undangan lainnya.