Bupati Barru Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Barru - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan untuk menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atau penduduk yang terdaftar dalam program JKN-KIS 2021.

Bupati Barru Suardi Saleh menerima penghargaan ini sambil kemudian memaparkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Barru.

"Alhamdulillah berkat program jaminan kesehatan tidak ada lagi masyarakat Barru yang tidak dijamin oleh pemerintah dan hingga saat ini sudah mencapai 98% kepesertaan," ujarnya.

"Alhamdulillah juga Pemerintah Kabupaten Barru mengambil langkah dalam pelayanan masyarakat, bagi beberapa warga yang memiliki tunggakan karena tidak aktif kartunya karena masalah ekonomi, maka pemerintah daerah membayarkannya melalui Baznas," ujarnya.

Sementara itu, Direktur BPJS Bidan SDM dan Umum dr. Andi Afdal mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas keberhasilan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Barru dalam penanganan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS.

"Kami sangat apresiasi karena di Barru ada terobosan dengan membuat rumah singgah, kemudian Baznas, ini sungguh luar biasa, belum ada di Indonesia yang buat program seperti ini, menurut dia," pujinya.