Wabup Ngawi Sambang Desa Nyambung Roso di Sekarputih

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko melakukan Sambang Desa, Nyambung Roso sebagai upaya percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem dan masalah kesejahteraan sosial di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (10/3).

Disampaikan wabup Ngawi, kegiatan ini menjadi agenda rutin untuk memastikan program pembangunan dan bantuan sosial berjalan sesuai dengan perencanaan, dan tepat sasaran, dengan begitu masyarakat yang mengalami masalah kesejahteraan sosial bisa tertangani dengan baik dan tepat, selain kegiatan lain yang berkaitan dengan musyarawah bersama perangkat desa terkait masalah kesejahteraan sosial.

"Sambang Desa Nyambung Roso ini ada kegiatan musyawarah bersama perangkat desa, BPD, LPMD dan Ketua RT dan RW berdiskusi mencari solusi permasalahan kesejahteraan sosial diwilayah Desa Sekarputih," tuturnya.

Salah satu yang penting dari kegiatan ini adalah validasi dan verifikasi keluarga penerima manfaat (KPM), menurut Dwi Rianto Jatmiko hal ini untuk memastikan bantuan sosial yang diberikan tepat sasaran.

"Secara langsung dari rumah ke rumah KPM yang ada di desa ini," terangnya.

Di sela kegiatan ini, wabup Ngawi beserta rombongan dan masyarakat lakukan olahraga bersama.

Dwi Rianto Jatmiko sebagai wujud meningkatkan kebersamaan untuk menciptakan sinergi dan kolaborasi yang seirama antar leading sector.

"Sehingga program percepatan pengentasan kemiskinan dan penanggulangan masalah kesejahteraan sosial dapat segera tercapai," tandasnya.