Kemenperin Tinjau Langsung Lokasi Kawasan Industri Ngawi

Ngawi - Kementerian Perindustrian RI meninjau pembangunan Kawasan Industri (KI) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Rombongan Kemenperin RI diterima langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Indah Kusumawardhani bersama sejumlah pimpinan OPD terkait.

Usai merima kunjungan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan bahwa Kemenperin ingin memastikan dan melihat langsung lahan lokasi KI yang akan dibangun.

"Mengecek sejauh mana percepatan pembangunan kawasan industri di Kabupaten Ngawi agar berjalan sesuai schedule yang ditentukan," ungkapnya.

Dari hasil kunjungan ini, Ony Anwar Harsono menyebutkan dalam satu bulan ini akan intens menggarap pasti yang akan dibangun.

"Rekomendasinya digarap seminggu ini, dan intens akan digarap bulan ini," lanjutnya.

Untuk informasi Kabupaten Ngawi masuk dalam prioritas pembangunan nasional sesuai dengan Peraturan Presiden (PERPRES) tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan, Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, serta Kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan. Akan dibangun kawasan industri diata lahan 1200 hektar tepatnya di Kecamatan Widodaren dan Karanganyar.