Diskominfo Natuna Gelar Sosialisasi Pembinaan Statistik Sektoral

Natuna – Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna mengadakan Sosialisasi Pembinaan Statistik Sektoral pada di ruang rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Selasa (15/3).

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Bukhary, dalam sambutannya menjelaskan Diskominfo Natuna di sini sebagai wali data dan peserta yang hadir perwakilan dari berbagai OPD merupakan produsen data bisa pro aktif dalam memberikan data.

“kegiatan pada hari ini tentunya ingin menyamakan persepsi kita semua mengenai data dan ke depannya akan dibuat aplikasi atau satu sistem dimana pimpinan dalam hal ini Bupati bisa mengakses satu data,” jelas Bukhary.

Dalam acara yang dihadiri perwakilan 18 OPD pengelola data, kegiatan ini juga diberikan materi oleh narasumber dari BPS Natuna Muhamad Andries. Ia menyampaikan bahwa masing masing OPD tentunya memiliki data yang di butuhkan oleh BPS, ini menjadi tugas kita bersama untuk berintegritas menjadikan Natuna satu Data dan Diskominfo sebagai wali data.

Dengan terlaksananya Sosialisasi Pembinaan Statistik Sektoral, Pemkab Natuna melalui Diskominfo Natuna berharap Natuna satu data dapat diwujudkan dengan partisipasi masing masing OPD untuk menyiapkan data secara benar dan terbuka serta terintegritas.