Wabup Polman Buma MTQ ke-IX Tahun 2022

Polewali Mandar - Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Polewali Mandar tahun 2022 di Lapangan Pancasila, Selasa (15/3).

MTQ ini mengusung tema "Membangun Karakter Generasi Qur’ani Menuju Kabupaten Polewali Mandar yang Maju dan Sejahtera".

Wabup menyampaikan, MTQ ke-IX tingkat Kabupaten Polewali Mandar tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tapi jalan untuk mengedukasi umat  untuk semakin mencintai dan membumikan ayat suci Allah SWT, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, serta juga yang sangat penting yakni sebagai dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap akan lahir generasi muda yang bisa menjadi Sinovac, bisa menjadi AstraZeneca, bisa menjadi vaksin Moderna atas penyakit yang senantiasa menggerogoti iman, menjadi booster atas lemahnya kekebalan tubuh  terhadap seruan  dan panggilan untuk menunaikan kewajiban dan pada akhirnya herd imannity, bukan herd immunity dalam masyarakat kita terwujud,” sebutnya.

Sementara itu, Imran Kaldjubi Kesa selaku Ketua Panitia MTQ IX tahun 2022 Kabupaten Polewali Mandar berharap, pelaksanaan MTQ yang akan berlangsung sepekan ke depan dapat berjalan sesuai petunjuk teknis.

“Pelaksanaan MTQ ini untuk mencari qori-qoriah juara untuk menuju tingkat provinsi, nasional maupun internasional, tentunya dengan misi untuk membumikan Al-Qur’an,” tandasnya.