Pemkap Pangkep Bersama Forkopimda Rakor Percepatan Vaksinasi

Pangkep – Pemerintah Kabupaten Pangkep bersama jajaran Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) perecepatan vaksinasi COVID-19, di ruang pola kantor bupati, Rabu (16/3).

Saat ini diketahui vaksinasi di Pangkep berada 89 persen dosis pertama, 59 persen dosis kedua.

Kapolres Pangkep AKBP Try Handoko menyampaikan, capaian ini berkat kerjasama Forkopimda. Akan tetapi katanya, dalam proses percepatan vaksinasi juga ditemui kendala. Adanya warga berKTP Pangkep namun berada di luar Pangkep.

“Kendala juga kita ada di kepulauan. Hampir 20 persen penduduk ada di kepulauan. Kendalanya, jarak dan waktu. Tapi kita terus berupaya melakukan upaya untuk mencapai target 100 persen,” katanya.

Oleh karena itu, katanya, perlu ada kerjasama semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama, tokoh wanita untuk memberikan edukasi kepada maayarakat agar ikut vaksin sehingga Pangkep bisa sehat bisa hebat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Herlina menambahkan, rakor ini digelar untuk percepatan capaian vaksinasi khususnya vaksinasi dosis kedua.

“Vaksin pertama kita dianjurkan mencapai 100 persen. Vaksin kedua, paling tidak 70 persen akhir bulan ini,” katanya.

“Kita lalukan rakor agar semua kembali terlibat berkolaborasi untuk mencapai target,” imbuhnya.

Pemkab Pangkep, katanya, terus berupaya mencapai target vaksinasi.

"Melalui rakor ini, diminta komitmen bersama semua pihak untuk mengupayakan capai target. Termasuk Dinas Pendidikan, camat, desa dan lurah," pintanya.