Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Panang Enim, yang ditawarkan dengan harga Rp14.000 per liter.

Sebanyak 960 liter minyak goreng disediakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Muara Enim untuk warga lima deesa di Kecamatan Panang Enim.

Dalam kesempatan tersebut, Pj bupati Muara Enim Nasrun Umar yang memantau OP tersebut bertanya langsung ke masyarakat setempat terkait kelangkaan minyak goreng.

"Masih giade dide yuk minyak goreng dihuma, jawab masyarakat, la abis pak bupati minyak goreng kami, nak meli langka, mane men ade mahal pule pak regenye. Nah, untuk mengatasi hal tersebut-lah kami (Pemkab Muara Enim) datang langsung ke sini karena pada saat ini sudah seharusnya Pemimpin Daerah tidak lagi bekerja di balik meja tapi harus bekerja di tengah-tengah masyarakat seperti sekarang ini menyediakan  minyak goreng disaat kelangkaan yang dialami masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng  di setiap desa se-Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim menginstruksikan langsung Kadis Perindag agar Operasi Pasar seperti ini dapat dilakukan minimal per pekan di masing-masih desa sehingga masyarakat dapat terbantukan dan dapat benar-benar merasakan hadirnya pemerintah di tengah-tengah kelangkaan minyak goreng saat ini.