Dinas Ketapang dan Perikanan Kabupaten Banjar Sosialisasi Gemarikan

Martapura - Sosialisasi Gemar Makan Ikan (Gemarikan) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang memilik gizi protein tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketapang dan Perikanan Banjar Ahmadi saat sosialisasi di Mushola Raudhatul Alimin Desa Limamar Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kamis (17/3).

Sosialisasi Gemarikan dibuka oleh Sekretaris Camat Astambul Dedi Kurniadi dihadiri Ketua TP PKK Banjar diwakili Ketua Pokja III Agus Suprantyo, Pembakal Desa Limamar Syaiful Akrabin, Forkopimcam dan stakeholder terkait. Tema kegiatan tersebut adalah penuhi kebutuhan gizi protein keluarga kita dengan gemar makan ikan.

Dikatakan Ahmadi, kegiatan Gemarikan ini merupakan gerakan yang memotivasi masyarakat dengan sasaran utama pasangan baru nikah, anak-anak (balita), ibu hamil dan menyusui untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia Indonesia yang tangguh dan kuat.

Dirinya berharap sosialisasi ini dapat memberikan pengaruh pada pola makan terutama anak-anak, ibu hamil dan menyusui yang cenderung kurang menyukai ikan menjadi gemar makan ikan.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan Produk Olahan Ikan secara simbolis kepada tiga perwakilan balita, ibu hamil dan menyusui.