Kepala DKISP Buka Workshop Satu Data Kabupaten Banjar

Martapura - Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar M Aidil Basit membuka Workshop satu data Indonesia yang digelar oleh DKISP Banjar, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Kamis (17/3) siang.

Dikatakannya, forum satu data Indonesia adalah wadah komunikasi dan koordinasi Instansi pusat, atau instansi daerah untuk penyelenggaraan satu data Indonesia. Satu data Indonesia kemudian menjadi satu data daerah, Kabupaten Banjar khususnya, dan merupakan hal yang penting dalam kemajuan daerah untuk mendapatkan informasi terkait data SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Nantinya kami dari Diskominfo Banjar siap bantu SKPD untuk memasukkan data dan materi dari masing-masing SKPD, kami akan jadwalkan nanti, “ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara Eddy Erwan Nopianoor selaku narasumber menambahkan bahwa workshop satu data Indonesia ini diadakan guna menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagi antar instansi pusat dan instansi daerah.