Balitbangda Mandailing Natal Studi Banding Inovasi Daerah di Muara Enim

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar, didampingi Asisten II Riswandar,  dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah (Balitbangda) Tarmizi Ismail menerima kunjungan studi banding inovasi daerah dari Tim Balitbangda Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kamis (17/3).

Nasrun menyampaikan, kata kunci dalam membangkitkan, mengelola, dan merawat inovasi guna mewujudkan MERAKYAT (Muara Enim Untuk Rakyat Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera yaitu adanya komitmen pimpinan, pendanaan / anggaran, dan managemen staff. Maka dengan unsur tersebut, inovasi adalah strategi atau katalisator mewujudkan MERAKYAT.

Kepala Balitbangda Muara Enim menambahkan sebelum menyandang predikat Terinovatif rangking 4 dari 415 Kabupaten se-Indonesia pada Innovation Government Award (IGA) tahun 2021, Kabupaten Muara Enim meraih predikat Sangat Inovatif rangking 62 pada IGA tahun 2019, dan juga meraih predikat Sangat Inovatif rangking 45 pada IGA tahun 2020.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Kabupaten Mandailing Natal Muktar Afandi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat diberikan Pemkab Muara Enim dalam kegiatan studi banding inovasi daerah. Ia berharap apa yang didapat dari pembelajaran bersama Balitbangda Kabupaten Muara Enim bisa diterapkan nantinya untuk kemajuan inovasi di Kabupaten Mandailing Natal.