MTQ IX Polman Ditutup, Kafilah Kecamatan Campalagian Pertahankan Predikat Terbaik

Polewali Mandar  – Event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Polewali Mandar resmi ditutup oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, bertempat di Lapangan Pancasila, Senin (21/3). Kecamatan Campalagian kembali raih Kafilah Terbaik Umum untuk keempat kalinya.

Event Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bertujuan untuk mencari bibit unggul dalam mewakili Kabupaten Polewali Mandar ke tingkat Provinsi serta sebagai moment para kader Qori dan Qoriah untuk menyalurkan bakat dan minat dalam melestarikan dan membumikan kitab suci Al-Quran. Kegiatan ini merupakan pelaksanaan yang dilakukan 2 tahun sekali.

Bupati  Andi Ibrahim Masdar memberikan apresiasi dan juga berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bersinergi dengan masyarakat setempat, serta peserta yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan MTQ ke-IX ini . Dirinya juga berharap agar pembinaan terhadap pesantren dapat ditingkatkan guna menumbuhkan masyarakat yang bermoral baik.

“Harapan Pemerintah ada pada pesantren-pesantren yang ada di Polewali Mandar. Mudah-mudahan pembinaanya jangan sampai berhenti karena kita sangat membutuhkan bantuan-bantuan dari pesantren untuk bagaimana di Polewali Mandar ini, Penghafal Al-Quran dan anak-anak kita semuanya bisa tamat mengaji di Polewali Mandar,” katanya.

Selanjutnya, Abd. Haris Nawawi sebagai Sekretaris Pimpinan Dewan Hakim, membacakan Hasil Keputusan Pimpinan Dewan Hakim  tentang Peserta Terbaik I, Terbaik II, Terbaik III pada seluruh cabang dan golongan Musabaqah serta Kafilah Terbaik Umum pada MTQ IX Tingkat Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2022, yang kembali direbut oleh Kafilah Kecamatan Campalagian untuk yang keempat kalinya secara berturut-turut.