Bupati Rokan Hulu Buka MTQ ke-22

Rohul - Bupati Rohul Sukiman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-22 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2022 di Hall Islamic Center, Senin (21/3).

Bupati Sukiman, dalam sambutannya berharap para dewan hakim dapat bersikap objektif dan profesional dengan mentaati kode etik dan pedoman yang ada. Hal ini agar MTQ lebih berkualitas dan menghasilkan juara yang dapat dibanggakan dan dapat membawa qori dan qoriah Rokan Hulu secara adil ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kita ketahui bersama bahwa Musabaqah Tilawatil Quran adalah lomba membaca Al-Quran denagn bacaan mujawwad, yaitu mengandung nilai ilmu membaca atau Tajwid, seni atau lagu dan suara, dan etika atau adab membaca Al Quran. Sedangkan qiraat atau bacaan yang dilombakan adalah qiraat Imam Ashim Riwayat Hafs dengan Martabat Mujawwad," ucap Sukiman.

Melalui MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu ke-22, bupati berharap kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk dapat bersama-sama berdoa agar penyelenggaraannya dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

"Mari kita tingkatkan seni baca Al-Quran di tengah-tengah masyarakat dan kita upayakan masyarakat Rokan Hulu menjadi insan yang qurani sehingga kita bisa bersama-sama mewujudkan Rokan Hulu maju yang agamis dan berbudaya," pungkasnya.