Pandeglang-Tanoto Foundation Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidikan Usia Dini

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Tanoto Foundation dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan usia dini.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai kerjasama ini akan memberikan dampak yang signifikan pada peningkatan kualitas Sumbeedaya Manusia (SDM) di usia dini.

"Usia dini merupakan generasi emas, untuk itu butuh sentuhan khusus dari pemerintah dan pihak swasta," ujar Bupati Irna Narulita saat melakukan penandatanganan kerjasama melalui virtual meeting di ruang pintar, Senin (22/6). Perjanjian kerjasama ini berdurasi tiga tahun dan dinamakan Siapkan Generasi Sehat Berprestasi (SIGAP).

Peningkatan SDM kelembagaan PAUD, kata Irna, sangat dibutuhkan karena dipandang belum komprehensif.

"Hadirnya Tanoto Foundation ini akan mencetak generasi emas berkarakter, dan di Pandeglang saat ini kurang lebih ada 900 PAUD," ujarnya.

Sementara itu, Head Of Early Childhood Education Development (EC:ED) Tanoto Foundation Eddy Henry mengatakan, perkembangan anak sangat penting, karena mereka harus mendapatkan perhatian khusus.

"Kami harapkan kerjasama yang cukup solid ini akan memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak di Pandeglang," katanya.

Dikatakan Eddy, ada dua fokus yang akan dikerjakan dalam kerjasama ini yaitu penanganan stunting dan pembinaan bagi lembaga PAUD dan TK.

"Kami punya keyakinan bahwa pendidikan berkualitas bisa mempercepat terciptanya kesetaraan peluang. Kami memanfaatkan kekuatan transformatif pendidikan untuk membantu masyarakat agar bisa mewujudkan potensi dan memperbaiki taraf hidupnya," pungkasnya.

Eddy mengatakan, sebagai pilot project yaitu Kecamatan Koroncong, Kaduhejo dan Kecamatan Saketi.