Kepala DKISP Banjar Buka Jurnalis Camp Brigade Manis

Martapura - Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar M. Aidil Basith mengatakan, Brigade Manis beranggotakan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kecamatan serta instansi pelayanan seperti rumah sakit dan perusahaan daerah yang ada di Kabupaten Banjar.

Hal ini dikatakan Aidil Basith, saat membuka Jurnalis Camp Brigade Manis, di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Selasa (22/3) siang.

Aidil menambahkan, peserta jurnalis camp adalah sebagai corong yang menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para SKPD, kemudian memberikan informasi tersebut kepada DKISP Banjar.

”Kemudian dan DKISP yang akan menyebarluaskan berita tersebut kepada media massa yang merupakan mitra kita baik dari televisi, medsos dan surat kabar,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilaksanakan di alam terbuka ini, selain memupuk kebersamaan satu sama lainnya, juga agar peserta dapat menerima ilmu pelatihan lebih fokus sehingga bisa melahirkan inovasi-inovasi baru.

Sementara itu, Kepala Bidang IKP DKISP Banjar M. Hamdani menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi dan menjaga hubungan baik dengan operator Brigade Manis.

"Brigade Manis merupakan jejaring informasi dan publikasi di Lingkup Pemkab Banjar untuk bisa menyebarluaskan informasi pembangunan di daerah,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, Jurnalis Camp Brigade Manis dengan menghadirkan narasumber profesional Sopyar Redhani dari Kanal Kalimantan dan M Amin dari Pontas.com yang akan memaparkan terkait gagasan mencari berita dan bahasa jurnalistik.

“Kedua narasumber jurnalis senior, dimana Sopyar Redhani adalah mantan wartawan Banjarmasin Post dan sebagai Kepala perwakilan Banjarmasin Post untuk Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, sedangkan M Amin adalah mantan wartawan Radar Banjarmasin,” paparnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dan nantinya juga diselingi dengan kegiatan hiburan seperti Fun Games Outbond bagi 80 peserta Jurnalis Camp Brigade Manis.