Pemkab Banjar Lakukan Persiapan Kujungan W20

Martapura - Kabupaten Banjar salah satu daerah yang menjadi tempat kunjungan kegiatan W20 yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada Kamis (24/3).

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar Muhammad Arsyad Latif, Selasa (22/3), terkait dengan kegiatan W20.

“Ada 6 negara yang akan datang pada hari Kamis 24 Maret 2022. Dari mancanegara 100 orang, dan pendamping 50 jadi ada 150 orang,” tuturnya

Muhammad Arsyad menjelaskan bahwa yang menjadi daerah tempat kunjungan W20 adalah Banjarmasin, Marabahan, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Adapun lokasi yang didatangi di Kabupaten Banjar yakni Kiram Park, setelah itu sekitar pukul 14.00 Wita pertemuan dilakukan di Mahligai Sultan Adam Martapura yakni ramah tamah dengan bupati Banjar,” ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa setelah pertemuan di Mahligai Sultan Adam langsung ke Pertokoan Intan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura.

“Negara yang datang yakni Argentina, Korea Selatan, Spanyol, Meksiko, Italia dan negara yang tergabung dalam Uni Eropa,” ucapnya.

Adapun yang disiapkan, jelas sekretaris, adalah tempat ramah tamah bupati Banjar dengan peserta W20.