700 Liter Migor Ludes pada Pasar Murah Kodim 1008 Tabalong

Tanjung - Masyarakat tanjung dan sekitarnya berbondong-bondong menyerbu pasar mudah yang digelar Kodim 1008 Tabalong bersama Pemkab Tabalong, Kalimantan Selatan. Salah satu bahan pokok yang menjadi incaran utama para pengunjung adalah minyak goreng.

Dalam pasar murah ini panitia menyediakan minyak goreng kemasan premium sebanyak 700 liter dengan kemasan per dua liter yang dijual seharga 20 ribu per liter. Harga ini lebih murah dibanding harga minyak di pasaran saat ini yang mencapai Rp25-28 ribu per liternya.

Komandan Kodim 1008 Tabalong Letkol Infanteri Dhuwi Hendrajaja menjelaskan, pasar murah ini sebagai wujud kepekaan dan kepedulian pihaknya pada masyarakat, salah satunya dnegan menyediakan minyak murah di tengah lonjakan harga minyak goreng di pasaran.

"Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan 1008 Tabalong yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong daninstasi terkait serta pihak swasta adalah merupakan wujud kepekaan dan kepedulian untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pasar murah dibarengi gebyar vaksinasi, dimana asyarakat yang ingin membeli minyak wajib menunjukkan bukti vaksin minimal dosis kedua.

Selain minyak goreng, di pasar murah ini juga menyediakan berbagai kebutuhan pokok lainnya seperti gula dan kebutuhan rumah tangga.

Sedangkan melalui kegiatan vaksinasi, petugas berhasil melakukan vaksinasi kepada 188 pengunjung untuk dosis I-III.