Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Gelar Bimsos Bagi BWBLP

Martapura - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) menggelar Bimbingan Sosial bagi Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (BWBLP) di Kabupaten Banjar di Aula Balai Latihan Kerja BLK Provinsi Kalsel, Jumat (25/3).

Kepala Dinsos P3AP2KB Siti Hamidah mengatakan, kegiatan Bimsos ini dilaksanakan sejalan dengan salah satu program Dinas Sosial Banjar untuk mewujudkan keberfungsian sosial menuju Individu, kelompok dan masyarakat sejahtera dan bermanfaat serta sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah secara berjenjang, khususnya Pemerintah Kabupaten Banjar.

"Isi dari kegiatan ini yaitu pembuatan roti dan prattiserie oleh instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK Provinsi Kalsel)," jelasnya.

Sebelumnya peserta juga diberikan alat-alat yang nantinya bisa digunakan untuk pembuatan roti dan prattiserie yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinsos P3AP2KB Banjar. Adapun bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat khususnya BWBLP dengan diharapkan setelah kegiatan ini dapat memberikan materi pengetahuan umum, motivasi dan bekal untuk para peserta serta menghasilkan timbal balik berupa itikad baik dari peserta Bimsos untuk menjadi lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan yang sama kedepannya.

Kegiatan tersebut dihadiri Mastur Manurung selaku Kasi Pelatihan, serta para peserta sebanyak 15 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (PPKS BWBLP) dari Kecamatan Karang Intan sebanyak 2 orang, Kecamatan Simpang Empat 3 orang, Martapura Timur 5 orang, Martapura Kota 4 orang dan Kecamatan Beruntung Baru 1 orang dengan pendamping dari masing-masing Kecamatan.