Wagub Jatim Kukuhkan Pengurus IPHI Kota Madiun

Madiun - Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim Emil Elestianto Dardak mengukuhkan pengurus IPHI Kota Madiun, di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pahlawan, Sabtu (26/3).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun Maidi dikukuhkan sebagai ketua IPHI Kota Madiun.

"Selamat atas pelantikan pengurus IPHI Kota Madiun," tutur Wagub Emil.

Tak hanya mengukuhkan pengurus baru, Wagub Emil juga menyampaikan dukungannya terhadap konsep wisata manasik haji yang dipaparkan oleh Wali Kota Maidi. Diapun berkomitmen ke depannya akan membantu konsep ini dapat berjalan maksimal.

"Karena ini tidak hanya akan menjadi kebanggaan Kota Madiun saja, tapi juga Jawa Timur," jelasnya.

Dalam sambutannya, Wagub Emil juga menyampaikan pesan wakil menteri agama sebagai wakil dewan penasihat bahwa IPHI harus aktif membimbing pascahaji.

"Bukan hanya kepada pengurus saja, tapi semua alumni haji, untuk sama-sama menjaga kemabruran," imbuhnya.

Adapun bimbingan pascahaji yang dapat dilakukan antara lain, berkolaborasi dengan pemerintah, Kemenag, ormas keagamaan, NU dan Muhammadiyah serta ormas agama lainnya untuk menjaga kemabruran dan meningkatkan manfaat terhadap sesama.

Sementara itu, Wali Kota Maidi berharap dukungan dari Wagub Emil bisa meningkatkan semangat dalam mematangkan konsep wisata manasik haji.

"Sehingga, nantinya tidak hanya dinikmati oleh warga Kota Madiun saja. Tapi juga warga dari daerah lainnya yang ingin merasakan pengalaman manasik haji dengan pemandangan ikon dunia," tandasnya.