Pemkab Muara Enim Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Muara Enim - Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama Ketua TP PKK Renny Devi Nasrun Umar menyerahkan langsung bantuan dari Pemkab Muara Enim bagi korban erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Desember lalu.

Bantuan berupa bahan makanan, seperti beras, tepung terigu, minyak goreng, mie instan dan kecap tersebut, secara simbolis diserahkan Pj Bupati Nasrun Umar kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq, di Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/3).

Nasrun Umar menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan donasi ataupun swadaya dari ASN pada masing-masing perangkat daerah Pemkab Muara Enim dan juga Bunda PAUD sebagai bentuk empati dan dukungan kepada saudara-saudara para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Dijelaskan dia pula bahwa dana yang terkumpul sengaja diberikan dalam bentuk bahan makanan agar mudah terserap dan langsung tersalurkan kepada warga yang membutuhkan. Nasrun Umar juga mengucapkan belasungkawa atas bencana yang menimpa, khususnya bagi para korban jiwa maupun yang kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, bupati bersama Ketua TPP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq didampingi Asisten Administrasi Nugroho Dwi Atmoko menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan, perhatian maupun dukungan dari Pemkab Muara Enim terhadap musibah yang menimpa warganya. Menurutnya kepedulian Pemkab Muara Enim, khususnya dukungan dari Pj Bupati sebagai bukti nyata bahwa persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia masih sangat kokoh.

Dirinya juga berjanji bantuan yang diberikan akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan, khususnya bagi para pengungsi, seperti di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.