Hadiri Pelantikan BEM dan DPM UPP Rohul, Bupati: Sarana Asah Kreativitas

Rohul - Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu menggelar pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu periode 2022-2023 yang dihadiri langsung oleh Bupati Sukiman, di aula Pertemuan UPP Kabupaten Rohul, Senin (28/3).

Sukiman, dalam sambutannya mengatakan bahwa BEM dan DPM ini merupakan organisasi primadona di setiap universitas. Oleh karena itu yang lebih utama adalah hendaknya BEM ini dijadikan sarana untuk mengasah kreativitas yang dimiliki organisasi dan dapat menjadi mitra kritis pemerintah yang berfungsi sebagai social of control dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Rokan Hulu.

"Mahasiswa yang sebagai kaum intelektual muda kelak akan menjadi pemegang estafet untuk melanjutkan pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera," ucap Sukiman.

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Sukiman atas nama Pemkab Rokan Hulu mengharapkan ide dan gagasan dari mahasiswa dalam mengawal pembangunan,.

"Semoga organisasi BEM bisa menjadi wadah penyambung suara yang aktif dalam memperjuangkan aspirasi mahasiswa dan masyarakat demi kemajuan daerah," pungkasnya.

Turut hadir, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, Asisten 1 Rohul Fhatanalia Putra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rokan Hulu Sofwan, Kepala Dinas Pendidikan Margono, Plt Kepala Kesbangpol Irvandi, Rektor UPP Dr. Hardianto, serta Warek 1 dan 2 UPP, para dosen UPP dan mahasiswa UPP Rokan Hulu.

Pelantikan DPM dan BEM UPP dilakukan secara langsung oleh Rektor UPP Dr. Hardianto, dimana terpilih sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Doni Mahendra dan Wapresma Raden Subakti, serta DPM UPP Imam Ade Saputra.