Pemkab Muara Enim Serahkan Bantuan Tunai PKL hingga Nelayan

Muara Enim - Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Emran Tabrani menghadiri sekaligus meluncurkan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) bersama Polres Muara Enim dan Forkopimda di Gedung Pertemuan Mapolres Muara Enim, Senin (28/3) pagi.

“BTPKLWN sebesar Rp600.000 per orang ini merupakan stimulus dari Pemerintah Pusat melalui Menko Perekonomian dan Kementerian Keuangan RI oleh Polri beserta jajaran yang tujuannya untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi khususnya untuk pelaku usaha warung maupun kaki lima dan nelayan,” terang Emran.

Lebih lanjut Emran menerangkan, untuk di Muara Enim sendiri bantuan tersebut akan disalurkan kepada 6.000 orang pedagang kaki lima yang tersebar di 22 kecamatan dan 10 polsek yang mana pada hari ini akan disimboliskan kepada 250 orang.

Emran berharap kepada para penerima bantuan agar dapat menggunakan dan manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk tambahan modal usaha sehingga nantinya jumlah penerima bantuan bisa berkurang yang artinya program tersebut berhasil.

Di akhir sambutannya, Emran berpesan kepada PKL untuk menjadi pelaku ekonomi kreatif yang go digital.