Hadiri Pelantikan Pengurus ORARI, Bupati Polman Minta Tingkatkan Sinergitas

Polewali Mandar - Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menghadiri pengukuhan kepengurusan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Polewali Mandar masa bakti 2022-2025 yang mengusung tema “Komunikasi Menyatukan” di Gedung Gadis, Senin (28/3).

Bupati Andi Ibrahim Masdar, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Orari Lokal Polewali Mandar yang telah dilantik, dan juga berterima kasih kepada Ketua ORARI Daerah Sulawesi Barat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dirinya juga berharap kepada Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) agar dapat bersinergi dengan pemerintah, baik dari aspek komunikasi maupun penanggulangan bencana alam.

“Harapan saya agar bagaimana ORARI Polewali Mandar ini mempertahankan prestasi yang telah diraih dan berharap untuk terus bersinergi dengan pemerintah, membantu pemerintah dari segi komunikasi dan maupun dari segi kebencanaan. Karena kita ini masih rawang terhadap bencana. Saya ingin agar ORARI Lokal Polewali Mandar mempunyai Sekretariat agar ketika ada bencana, kita mudah berkomunikasi, dan bisa langsung bergerak ke lapangan. Dan juga tadi sudah saya pesankan agar mengadakan pelatihan sekali-kali, diantaranya organisasi bisa bergabung Dinas Sosial, Badan Bencana, Dinas Kominfo dan yang lainnya, PMI, dan Pramuka agar ketika ada bencana, mereka yang menjadi garda terdepan dalam menangani bencana tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan agar mengadakan pelatihan dengan beberapa organisasi serta dinas terkait yang mampu menjadi perintis dalam menangani bencana tersebut.

Sementara itu, Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia Daerah (ORARIDA) Sulawesi Barat Hasby Hastar menjelaskan bahwa aktivitas dari ORARI ini, yaitu memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam memberikan dukungan di bidang komunikasi maupun aspek lain, dan tidak hanya kepada pemerintah, kontribusi pun dilakukan terhadap masyarakat setempat.

“Orari ini merupakan mitra pemerintah yang membidangi komunikasi. Jadi, aktivitas ORARI sebenarnya memberikan bantuan ke pemerintah untuk memberikan dukungan komunikasi. ORARI juga melakukan pengembangan diri, melatih diri, kecakapan, keterampilan teman-teman dan mampu berkomunikasi dengan siapapun ke nasional. Dan hal ini sering kami lakukan, yang insya Allah pada Mei akan mulai bergerak dan seterusnya dan beberapa agenda yang sudah kami persiapkan, yang insya Allah akan berjalan, dan insya Allah kami mengajak teman-teman untuk bisa melihat apa yang sebenarnya ORARI Lokal Polewali Mandar lakukan selama ini," pungkasnya.