Sekretaris Disdik Banjar: Program "Durian Manis" Bentuk Generasi Qur'ani

Martapura - Program "Durian Manis" atau Pemuda Qur’ani Banjar Maju, Mandiri dan Agamis, digelar di SMKN 1 Karang Intan, Selasa (29/3) pagi, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-19 sekolah menengah kejuruan tersebut.

Mewakili bupati Banjar, Sekretaris Dinas Pendidikan Nane Andriadne mengatakan, program “Durian Manis” menjadikan generasi daerah akan bangkit dan menggaungkan Al Qur’an di setiap waktu, sehingga menjadi generasi qur’ani, mulia dan sejahtera.

"Program Durian Manis diharapkan lebih dikenal di masyarakat terutama di setiap kegiatan pendidikan agar para siswa menjadi pencinta Al Qur’an yang kedepannya mampu menjadi hafiz dan hafizah,” ujar Nanie.

Di kegiatan ini juga dilakukan penyerahan 70 Al Qur’an waqaf untuk program bersama Pemkab Banjar dari Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation (RBKyf) dan Rumah Syaamil Qur’an RBKyf melalui Disbudporapar untuk siswa dan guru peserta pelatihan Pemuda Menghafal Quran 2021.

Penyerahan disaksikan mantan Kadispora periode 2019-2021 yang sekarang menjabat Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ikhwansyah Nane Andriadne, Owner Rumah Syaamil Qur’an Toyyib Marhaban dan Harto Malik.