Bupati Irna Bertekad Bawa Pandeglang Sejajar dengan Daerah Lain

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap sejumlah pembangunan yang sedang dan akan dilakukan dapat membawa Kabupaten Pandeglang sejajar dengan daerah lain, khususnya di Provinsi Banten.

"Kami berharap dukungan dari DPR untuk menyukseskan proyek strategis nasional (PSN) Serang-Panimbang, sehingga nantinya bisa beroperasi pada 2023. Selain itu diharapkan juga Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Kementerian Perhubungan mendorong reaktivasi jalur kereta api yang sudah tujuh tahun ini mangkrak, sehingga nantinya Pandeglang bisa sejajar dengan daerah lain, sekaligus menghilangkan disparitas antara Banten utara dan selatan," ujar Bupati Irna Narulita, dalam sambutannya saat acara Tasyakuran Hari Jadi ke-148 Kabupaten Pandeglang, Jumat (1/4).

Bupati Irna menegaskan bahwa pemerintah daerah sejatinya tidak ingin menjadikan alasan pemulihan pascabencana tsunami dan pandemi COVID-19 sebagai alasan belum maksimalnya pembangunan infrastruktur di Pandeglang.

"Kondisinya memang seperti itu. Pemkab Pandeglang pada intinya ingin mewujudkan perubahan, namun kita tidak tahu hingga Allah SWT memberikan ujian pandemi COVID-19, sehingga 70 persen anggaran pembangunan infrastruktur terkena refocusing," ujar Irna.

Meski banyak tantangan yang dihadapi, ditegaskan Bupati Irna, dirinya bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban tidak menjadikan hal tersebut untuk  berhenti membangun Pandeglang.

"Kami memohon kesabarannya karena Pemkab Pandeglang terus bekerja, termasuk untuk menyelesaikan 150 kilometer jalan kabupaten yang jika tidak ada pandemi bisa selesai pada 2023 mendatang," ujarnya.

Namun demikian, Bupati Irna kembali menegaskan bahwa dirinya tidak ingin melihat ke belakang karena Pandeglang dapat dukungan dari banyak pihak untuk terus maju.

"Kami ingin menatap ke depan karena kami didukung Anggota Komisi III DPR Achmad Dimyati Natakusumah, serta forkopimda yang terus solid dan bekerja keras, seperti dalam menyukseskan vaksinasi dan juga penanganan COVID-19," pungkasnya.

Acara Tasyakuran Hari Jadi ke-148 Kabupaten Pandeglang tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dan PKS Layanan Informasi Publik dengan Antara Digital Media (PT Antara Elektronik Transaksi Pratama).