Diskominfo Kabupaten Jayapura - Pemantik Bahas Peningkatan SDM Teknisi VSAT

Sentani - Sekretaris Dinas (Sekdis) Kominfo Kabupaten Jayapura Haslipah melakukan pertemuan dengan Ketua Pace Mace Admin Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pemantik) Kabupaten Jayapura dengan Kepala Kantor Daerah Papua PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) Wilayah Jayapura.

Pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gedung A Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, baru baru ini tersebut membahas tentang persiapan pelatihan teknisi VSAT Internet, Maintenance VSAT dan sarana internet bagi anggota Pemantik.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Haslipah menyampaikan, pertemuan ini selain membahas tentang bagaimana persiapan pelatihan teknisi VSAT Internet, Maintenance VSAT dan sarana internet bagi anggota Pemantik, juga bagi kalangan muda lulusan atau tamatan SMK untuk dapat mengikuti pelatihan tersebut.

"Kami Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyambut baik adanya pelatihan bagi anggota Pemantik maupun kalangan muda lulusan SMK dan berharap pelatihan ini dapat diikuti oleh seluruh anggota Pemantik maupun kalangan muda lulusan SMK," ujar Haslipah, dalam rilisnya, Senin (4/4).

Haslipah mengatakan, pelatihan tersebut rencananya akan digelar pada 10-11 April mendatang.

"Jadi, setelah mereka semua mengikuti pelatihan tersebut, mereka nanti akan di kontrak langsung menjadi tenaga maintenance VSAT internet untuk di berbagai wilayah dengan kualitas dan kompetensi yang dibutuhkan kedepannya," katanya.

Sebagai informasi, hasil dari pertemuan itu menyepakati pelaksanaan kegiatan pelatihan, tempat kegiatan pelatihan dipusatkan di Kantor PSN Wilayah Jayapura dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 25 orang dan peralatan pelatihan akan menggunakan sarana milik PSN Wilayah Jayapura.