Bupati Kapuas Usul Harga Jual Gabah Padi Dinaikkan

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengikuti rapat koordinasi lanjutan pembahasan program peningkatan penyediaan pangan setelah ditetapkannya Kabupaten Kapuas menjadi lumbung pangan Kalimantan Tengah dan nasional di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (23/6).

Rakor yang digelar melalui video conference ini dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sejumlah permohonannya terkait program Food Estate agar melibatkan putra putri Kalimantan Tengah untuk dijadikan tenaga kerja yang terampil.

Selain itu, Ben juga meminta agar pemerintah pusat dapat menaikkan harga jual gabah padi, sehingga para petani menjadi sejahtera.

“Dengan lahan pertanian yang luar biasa ini saya berharap para petani setempat yang akan turut serta dalam pengembangan," ujar Ben.