Pemkab Pringsewu - Kodim 0424 Rapat Persiapan TMMD Ke-108

Pringsewu - Pemerintah Kabupatem Pringsewu bersama Kodim 0424 menggelar rapat terbatas untuk memaksimalkan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (23/6).

Ratas yang diikuti jajaran Pemkab Pringsewu, Kodim 0424, Polres, beserta Muspida ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dengan didampingi Dandim 0424 Letnan Kolonel Infanteri Arman Aris Sallo dan Wakapolres Pringsewu Komisaris Polisi Misbahuddin.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, persiapan TMMD ke-108 di Pekon Way Kunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, harus dimaksimalkan agar pelaksanaannya berjalan lancar.

"Untuk itu persiapannya harus dimaksimalkan, sehingga pelaksanaannya nanti mulai dari pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan berjalan lancar sesuai yang direncanakan," ujarnya.

Fauzi juga berharap dukungan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk kesuksesan kegiatan TMMD, yakni dengan mensinergikan program yang ada.

Hal senada disampaikan Dandim 0424 Letnan Kolonel Infanteri Arman Aris Sallo. Pihaknya mengharapkan adanya kerjasama dan sinergi jajaran pemerintahan, masyarakat dan Kodim.

"Kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai 30 Juni - 29 Juli 2020, dengan beberapa sasaran fisik diantaranya infrastruktur jalan, yakni pembukaan jalan tembus antara Way Kunyir hingga Gunung Raya sepanjang 1,150 km," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, ada juga kegiatan non fisik seperti sosialisasi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum, serta bakti sosial berupa pembagian sembako bagi warga kurang mampu.