Plh Bupati OKU Buka Pasar Bedug Ramadhan

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah membuka Pasar Bedug Ramadhan 1443 H di Taman Kota Baturaja, Minggu (1/4).

Teddy menyampaikan, dalam Pasar Bedug ini tentunya juga bagian dari upaya untuk menstimulasi semakin tumbuhnya pelaku usaha kecil terutama usaha bidang kuliner dan makanan ringan, sehingga momentumnya diharapkan mampu menumbuhkan semangat wirausaha dan meningkatkan peluang bagi pelaku UKM untuk terus mengembangkan usahanya agar semakin kreatif menghasilkan produk makanan atau minuman konsumsi masyarakat yang lebih sehat karena terbuat dari bahan-bahan alamiah.

"Dalam hal ini juga Pemerintah Kabupaten OKU berharap bahwa kuliner yang diperjual-belikan dalam area Pasar Bedug ini dapat mengutamakan makanan tradisional yang sesungguhnya merupakan ciri khas daerah OKU. Dengan demikian, kegiatan pasar bedug juga dapat menjadi media bagi masyarakat khususnya generasi penerus untuk lebih mengenal makanan-makanan ciri khas daerah sebagai bagian dari budaya lokal dan budaya bangsa," ujarnya.

"Atas nama pemerintah daerah saya sangat bangga dan menyampaikan apresiasi dengan antusiasme warga dan para peserta atau pelaku usaha makanan dan minuman yang telah berpartisipasi menyemarakkan Pasar Bedug ini

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM OKU Ermuni mengatakan, melalui kegiatan Pasar Bedug diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangkitkan geliat ekonomi di OKU, khususnya pada sektor UMKM.

"Sebanyak 200 pelaku UMKM Kabupaten OKU  terlibat di dalam Pasar Bedug ini, dengan difasilitasi tenda sebanyak 40 unit secara gratis dengan lokasi yang dipusatkan di Jl. Gajah mada Taman Kota Baturaja," pungkasnya.